Sabtu, 22 Februari 2014

Seminar Director Hari ke-2

Setelah dinner ala karnaval tadi malam, hari ini adalah seminar benerannya. Eit's tapi jangan salah, namanya aja yang seminar, tapi rasanya seru, heboh dan benar-benar membuat semangat meningkat tajam. Sesi yang paling ditunggu di seminar hari ini adalah sharing motivasi dari Tung Desem Waringin atau yang biasa disapa Pak TDW.



Dresscode hari ini adalah kaos Seminar Director 2014 yang diberikan saat registrasi kemarin, dan khusus untuk d'BCN-er kita semua janjian untuk memakai manset daleman putih dan jilbab merah marun. Awal masuk ke ruangan seminar di setiap bangku telah tersedia 2 balon panjang warna merah dan putih bertuliskan Oriflame dan Jogja.



Slide pembuka diawali dengan pertanyaan 'Who am 1?' dannn jawabnya adalah 'i'am president !!' Yap, stimulan untuk kita selalu semangat dan selalu ingat tujuan kalau semangat sedang down. Kalau kata cici Chintya Venika yang membuka semangat seminar pagi ini adalah cintai Oriflame dan jangan pernah berhenti. Hehe...iya doong, harus terus semangat.


ini namanya Dhidien, Director kalem dari solo :) 


Hal yang bikin terharu adalah ketika diperlihatkan bahwa di tahun 2000 lalu peserta seminar director Oriflame indonesia itu hanya 28 orang, dan tahun 2014 ini ada 1800 peserta. Sementara tahun 2000 itu seminar di Carita tanpa layar lebar, tanpa slide dan tanpa sound system, hanya berbekal papan tulis dan spidol saja. 14 tahun berselang 10.000 konsultan di thn 2000 kini ada 300.000 konsultan aktif di thn 2014..Amazing yaa perkembangannya, dan terharunya lagi beberapa diantara 28 peserta seminar director 2000 lalu itu masih tetap menjalankan bisnis Orilame nya sampai sekarang dan telah berada pada posisi success plan yang mapan, hiks beneran bikin mewek, ngacaaaa.......dan aku akan terus fokus plus komitment untuk mewujudkan 'i am president'

Dalam sesi Pak TDW ada bebera quote yang sukses bikin terharu juga "Seribu penolakan tidak ada artinya dibandingkan kebahagiaan orang2 yg kita cintai" setujuuuu bangettt. Dan Pak TDW juga selalu mengingatkan bahwa Success recipe adalah punya goal yg jelas dan terukur, punya alasan kenapa goal itu harus segera terwujud dan senantiasa belajar dari yg terbaik. So...kerjakan !!!!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar