Kamis, 20 Februari 2014

Mencoba Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma

Semenjak Bandara Halim Perdanakusuma dibuka menjadi Bandara Komersil awal Januari 2014 ini aku langsung excited banget mau berangkat dari sana karena alasan utama lebih deket dari rumah, jadi hemat waktu ketimbang ke Bandara Sukarno Hatta yang perlu menempuh perjalanan lebih dari 2 jam (bahkan bisa lebih kalau macet). Untuk acara Seminar Diretor 2014 ini memang sudah sejak awal mama ku kepingin ikut, lama ngga ke Jogja katanya. Jadilah aku, mama dan anakku berangkat ke jogja sehari sebelum acara seminar untuk jalan-jalan menikmati jogja sebelum sibuk dengan seminar.

Penerbangan komersil yang bisa melalui Bandara Halim ini memang baru maskapai Citilink dengan tujuan yang masih minim, tapi alhamdulillah Jogjakarta masuk di dalamnya, jadi pulang pergi dari bandara lebih dekat. Jadwal Citilink yang kuambil untuk berangkat jam 11.20, berangkat dari rumah dengan kondisi santai dianter Opa jam setengah 10an lewat, itupun sambil beli nasi uduk di pinggir jalan langsung cuss masuk tol dan finally jam 10an lewat dikit sudah sampe bandara. Cepet bangetttt :)

Bandara Halim Perdanakusuma ini memang tidak disulap menjadi bandara komersil yang megah, tapi cukup bersih, rapih dan tertib. Satu hal pasti adalah ngga riweh plus crowded seperti di Soetta. Tempat check ini hanya beberapa langkah aja dari tempat drop off penumpang, lalu kita melewati tangga kebawah seperti terowongan penghubung lalu naik tangga lagi dan taraaaa langsung kelihatan ruang tunggu yang besar dengan kaca dihadapannya dan terlihat jelas pesawat-pesawat yang parkir.

ini koridor penghubung dari tempat check in ke ruang tunggu


Ruang tunggu penumpang, luas ya, dan liat karpetnya, masih bersihh :)

Mas Banu pose di depan pesawat yang parkir
Katanya siih di Bandara Halim ini akan menyusul beberapa Maskapai lain yang akan menggunakannya. Satu hal yang perlu diingat buat para wewenang bandara ini pliss jangan banyak-banyak pesawat komersil yang diijinkan berangkatkan dari sini yaa karena bagaimanapun ini adalah bandara 'tameng udara' nasinal kita yang harus selalu siap sedia. Kan ngga lucu kalau ada sesuatu yang urgent jadi terlambat terbang karena ada pesawat komersil yang sudah terbang duluan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar