Rabu, 01 April 2015

Resep Perkedel Kornet

Jika search ke google tentang resep perkedel kornet sering ditemukan resep yang menggunakan bubuk penyedap dalam rangkaian bumbu. Karena saya ngga pernah sedia dan selalu mengandalkan jasa garam, gula serta lada dengan takaran yg pas akan menghasilkan rasa yg oke punya, maka opsi pemakaian bubuk penyedap jauh dari pikiran. Nah inilah resep Perkedel Kentang 'ala' saya.

Bahan :
- 1 kg kentang
- kornet kira-kira 120-150 gram (sesuai selera)
- 2 butir telur
- bawang goreng 2 jumput
- garam secukupnya
- gula pasir secukupnya
- lada bubuk secukupnya
- minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Kupas kentang, cuci bersih lalu potong sedang.


2. Goreng kentang sampai matang, angkat dan tiriskan.


3. Campur kornet, bawang goreng, garam, gula, dan lada lalu tumbuk (bisa menggunakan chopper, bisa juga pakai ulekan) sampai kentang halus. Setelah itu campurkan satu butir telur ke dalamnya lalu aduk rata.


4. Pulung adonan kentang (karena kelamaan dibuletin satu persatu saya menggunakan 2 buah sendok makan, bolak balik adonan dengan bantuan 2 sendok makan) lalu masukkan ke kocokan telur (satu butir telur lainnya taruh dalam mangkok lalu kocok lepas). Adonan yang telah terbalut telur langsung goreng.


5. Inilah hasil jadinya, kalau kebanyakan adonan bs simpan di freezer, bulatkan lalu cemplung ke kocokan telur dan goreng sesaat sebelum makan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar